Dilema Hati

Ternyata memang sulit jika sudah berurusan dengan yang namanya hati. Semua masalah kenapa harus ada kaitannya dengan hati dan pikiran. Kenapa Allah menciptakan hati dan memfungsikannya seperti ini ?? Allahu Akbar….. Allah Maha Besar, Dia pun Maha Mengetahui apa yang telah diciptakan-Nya.

Hati….. berat rasanya apabila sikap dan ucapan ternyata tidak sesuai dengan kehendak hati. Konflik batin selalu meliputi hati ini. Apakah kalian manusia yang pastinya memiliki hati juga merasakan hal yang sama ??! Kegelisahan dan dilema yang membelenggu hati membuat diri ini tidak tahu akan berbuat apa.

Kebimbangan perasaan hati akan sesuatu hal yang selalu bergelayut dalam hati ini membuat diri manusia kian labil. Perasaan yang carut marut dan derai air mata tanpa sadar muncul dengan sendirinya. Namun, kita sebagai manusia hanya dapat mengembalikan semuanya kepada Allah Azza wa Jalla, kepada Sang Pemilik hati setiap hamba, kepada Dzat yang mampu mebolak-balikan hati tiap manusia yang diciptakan-Nya, maka berserah dirilah pada-Nya.

Saat kehidupan dunia memiliki prioritas yang lebih besar dari pada memikirkan kehidupan akherat kelak. Syaitan yang selalu mengaduk-ngaduk hati sehingga muncullah hawa nafsu yang seharusnya bisa kita redam. Sehingga manusia dibudaki oleh hal yang bernama nafsu.

Termasuk perasaan cinta terhadap lawan jenis yang dapat memicu nafsu syahwat itu timbul. Terkadang diri ini memang labil dan tak terkendali saat perasaan-perasaan itu muncul, namun manusia memang diciptakan memiliki nafsu. Mungkin kita tidak bisa menghindar, tapi kita dapat meredamnya. Dilema hati yang timbul saat semua yang tak diharapkan datang dan pergi secara tiba-tiba. Rabb….jaga hati ini, jangan biarkan semuanya menjadi penyebab timbulnya penyakit hati. tolong hamba Mu yang hina ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: